Rabu, 14 November 2018

Jenis Kain Katun Yang Bisa di Sablon

Menggunakan mesin print kaos untuk kebutuhan clothing line adalah menjadi peluang yang sangat menggiurkan.  Apalagi jika ditambah menggunakan mesin print kaos yang biasa disebut dengan print kaos DTG. Mesin ini dikenal bisa mencetak kaos full warna dengan desain custom sesuai keinginan konsumen.

Permintaan dari pelanggan akan sablon kaos berkualitas, dengan hasil maksimal, tidak luntur dan yang sebagainya menjadi tantangan tersendiri untuk para jasa printing kaos. Tetapi tidak jadi masalah juga jika serius karena pada dasarnya mesin print kaos ini mampu cetak kaos dengan jenis kain apa saja, baik bahan viscose, cotton viscose atau cvc, bahan hyget dan lain sebagainya.

Dibawah ini jenis kain untuk kaos polos yang sering digunakan para jasa print kaos :

Kain Katun Combed
Jenis katun dengan berbahan baku dasar  “serat kapas alami “ yang dijalankan secara khusus sebelum di putar di mesin pemintal. Jenis katun combed memiliki texture yang rata karena pada serat benangnya yang halus juga lembut. Tersedia katun combed 20s, 24s, 30s juga 40s. Dengan memakai kaos polos atau kaos bergambar menggunakan jenis bahan ini, maka akan terasa ringan dan juga tidak panas saat dikenakan, texturenya tidak kasar , nyaman , sangat kuat, tidak mudah robek serta mudah menyerap keringat.

Kain Katun Jepang
Jenis katun ini terbuat dari 100% full katun dan tidak ada campuran dari bahan sintetis lainnya. Cotton jepang juga memiliki texture permukaan kaos yang lebih halus dan juga lembut serta harganya pun lebih mahal dibandingkan katun biasa. Dan semua jenis kain katun jepang selalu diberi kode warna pada kain atau dibagian sisi ujung bahan terdapat tulisan  “Japan design” .

Kain Cotton Bamboo
Jenis katun Ini berbahan baku dasar  “serat bamboo alami “. Bahan kain yang terbuat dari serat bambu juga sangat mudah terurai. Dan juga sangat ramah lingkungan karena tidak meninggalkan limbah yang sulit dibuang oleh alam.

Dengan mengenakan kaos polos atau kaos bergambar menggunakan jenis bahan ini pasti pemakainya akan merasakkan kaos tersebut dingin, nyaman sekali untuk dikenakan, karena daya serap keringat lebih tinggi dibanding dengan cotton combed anti bacterial dan anti sinar UV serta halus dan ringan, serta bahan ramah lingkungan.

Kain Cotton Carded
Jenis katun ini terbuat dari bahan baku dasar  “serat kapas alami “ yang di buat menggunakan mesin carding dengan mengolah kapas menggunakan cara digaruk ( carded) seblum memintalnya menjadi benang seperti kain carded. Sehingga texture jenis kain ini, sedikit lebih kasar dan juga kain cotton carded ini tetap dapat dijadikan pilihan terbaik untuk membuat pakaian karena bersifat mirip dengan kain katut combed. Itulah aneka jenis kaos yang bisa digunakan untuk jenis print kaos dtg ataupun jenis sablon lainnya.
Read more

Kamis, 18 Oktober 2018

Mudahnya Bahan Masakan Bisa Dapatkan di Toko Bahan Kue Online

Berbagai jajanan tradisional dengan bahan yang mudah anda dapatkan di toko bahan kue online. 
Siapa yang tidak suka dengan jenis makan yang satu ini? Makanan dengan berbagai bentuk dan rasa ini disukai oleh anak-anak maupun orang dewasa. Meskipun saat ini banyak bermunculan kue-kue kreasi terbaru namun kue tradisional tidak lekang termakan zaman. Hingga saat ini kue tradisional masih banyak di buru oleh masyarakat. Tidak hanya untuk dimakan pribadi tapi juga digunakan untuk suguhan  acara-acara besar. Jika anda mau membuat kue tradisional di dapur anda, maka bahan yang diperlukan bisa anda peroleh dari Jual Toko Bahan Kue Online. Sehingga anda bisa membuat kue tanpa harus mengantri untuk membeli bahan-bahannya. Sebelum membuat kue, ketahui dulu macam-macam kue tradisional yang mudah untuk dibuat.

Kue tradisional banyak sekali macamnya, jika anda mau membuatnya sendiri dirumah ketahui dulu macam-macam kue tradisional yang mudah untuk anda buat. Jika sudah tahu, langsung saja beli kebutuhannya di toko bahan kue online

1. Kue lumpur
Tidak seperti namanya, kue ini tidak mengandung lumpur sama sekali di dalam bahannya. Bahan utama pembuatan kue lumpur yaitu santan, kentang, tepung terigu, dan telur. Semua bahan itu bisa anda dapatkan tanpa keluar rumah dengan membeli di toko bahan kue online. Untuk menambahkan aroma wangi pada kue, tambahkan vanili. Jika kue sudah matang umumnya akan ditambahkan hiasan kismis atau kelapa muda iris di permukaannya untuk mempermanis. Kue ini termasuk kue basah sehingga tidak akan tahan jika disimpan lama.

2. Klepon
Kue berbentuk bulat dengan warna hijau ini memiliki sensasi yang unik ketika dimakan. Kulit luarnya terasa kenyal ketika digigit, kemudian akan meleleh gula merahnya dimulut kita. Klepon ini juga biasa disebut onde-onde manis. Makanan ini terbuat dari tepung beras ketan yang dibentuk bola-bola kecil. Klepon yang sudah matang biasanya akan dibalut dengan parutan kelapa.

Jika anda ingin membuat kue klepon sendiri dirumah caranya adalah dengan mencampur tepung beras, tepung ketan, garam, pasta pandan dan air secukupnya. Bahan pembuat klepon ini bisa anda pesan melalui toko bahan kue online. Jika sudah tercampur rata, haluskan gula merah sebagai isian. Ambil adonan secukupnya lalu pipihkan, beri isian gula merah secukupnya dan gulung hingga berbentuk bulat. Rebus dengan air mendidih hingga matang dan mengambang. Jika sudah, tiriskan dan balut dengan parutan kelapa. Kue klepon yang manis siap disantap.

3. Kue mangkok
Kue mangkok ini biasanya memiliki warna yang beragam tergantung dengan selera pembuat kue. Kue mangkok ini  terbuat dari tepung beras, tepung terigu dan tapai singkong yang dicampurkan lalu diletakkan dalam cetakan dan dikukus. Di sebut kue mangkok karena berbentuk seperti mangkok dan mekar pada ujungnya. Kue ini memiliki cita rasa manis dan enak.

Jika anda ingin membuatnya sendiri dirumah, caranya cukup mudah, yang pertama rebus air dan gula sampai larut. Lalu campurkan tepung beras, tepung terigu dan tape singkong yang sudah dihaluskan. Jika sudah merata masukan air gula ke dalam  adonan, tambahkan baking powder dan aduk sampai rata. Lalu masukan adonan ke cetakan dan kukus hingga matang.

4. Kue Lapis
Disebut kue lapis karena memang kue ini terdiri dari adonan yang berlapis-lapis. Kue ini biasanya terdiri dari dua warna, namun ada pula yang membuat kue ini dengan warna-warni seperti pelangi. Kue tradisional satu ini banyak ditemui di daerah-daerah di Indonesia. Jika kamu ingin membuatnya maka bahan yang diperlukan adalah tepung beras, tepung kanji, santan, gula pasir, garam dan pewarna. Bahan-bahan tersebut sangat mudah di temui, anda juga bisa membelinya di toko bahan kue online.

Cara membuat kue ini dengan dikukus setiap lapisannya sebelum ditambahkan lapisan di atasnya. Warna yang dihasilkan pada kue lapis bisa terdiri dari pewarna makanan buatan atau pewarna alami. Pewarna yang umum digunakan adalah pandan untuk warna hijau dan sirup bunga mawar untun warna merah.

5. Getuk
Seperti yang kita ketahui dari sebuah lagu, bahwa getuk ini berbahan utama ketela pohon atau singkong. Jika anda berada di Jawa Tengah dan Jawa Timur maka tidak akan sulit bagi anda menemukan makanan ini. Getuk biasanya disuguhkan dengan parutan kelapa. Tidak jarang pula ada getuk yang di beri berbagai warna sehingga penampilannya tampak cantik. Getuk tersebut biasanya di cetak kecil-kecil dan memanjang, dan biasa disebut dengan getuk lindri.

Jika anda ingin mencobanya dirumah, cara membuat getuk tergolong mudah, karena hanya dengan merebus singkong, kemudian tambahkan garam dan gula yang kemudian dilumatkan hingga halus. Setelah itu bisa di tambahkan pewarna makanan jika ingin getuk terlihat lebih menarik. Hidangkan getuk dengan parutan kelapa untuk membuat rasanya semakin nikmat.

Itulah beberapa jenis kue tradisional yang sampai saat ini masih banyak diminati. Meskipun banyak kue modern namun kue tradisional tetap memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Selain rasanya yang enak, kue-kue tersebut juga cukup mudah dibuatkan. Anda bisa mencobanya dirumah sebagai camilan bagi keluarga anda. Jika anda tidak punya waktu untuk membeli bahan kue keluar rumah, anda bisa mendapatkannya dengan mudah di toko bahan kue online. Dengan membeli secara online maka akan menghemat waktu anda sehingga anda tidak perlu antre, jadi tidak perlu ragu lagi.
Read more

Rabu, 26 September 2018

Jenis-Jenis Modul ERP yang Cocok untuk Bisnis Anda

Saat ini sudah banyak perusahaan atau bisnis yang menggunakan aplikasi atau software ERP untuk menunjang aktifitas bisnis mereka. Solusi ERP sudah dikenal sebagai solusi untuk mendapatkan laporan dari seuruh departemen dalam satu perusahaan. ERP software ini tentunya akan menguntungkan dari segi manajemen karena dengan laporan komprehensif ini akan memudahkan manajemen untuk mengidentifikasi berbagai masalah.
Dalam artikel kali ini akan diberikan beberapa jenis modul ERP yang mungkin bisa digunakan untuk meningkatkan produktifitas bisnis Anda.

Sistem POS
Modul POS atau Point of Sale biasanya lebih banyak digunakan untuk bisnis ritel dan grosir. Banyak sekali fitur yang bermanfaat dari sistem POS ini, bisa untuk melacak barang yang diinginkan dengan cepat, melacak riwayat penjualan, hingga proses check out yang lebih cepat sehingga memberikan pengalaman berbelanja yang lebih baik.

CRM
Modul CRM atau customer relation management akan lebih relevan dengan industri yang memiliki supplier sebagai pelanggan mereka untuk mengelola customer dan aktivitas penjualan secara mudah. Kelola pelanggan dan catatan peluang serta propek mereka melalui sistem CRM yang terpusat dan terintegrasi.

Manajemen Gudang
Modul yang satu ini berfungsi untuk menangani data gudang yang terhubung dengan perusahaan Anda. Biasanya modul ini digunakan oleh bisnis grosir, pertanian, produksi dan masih banyak lagi. Gunakan modul ini untuk meringankan aktifitas pergudangan sekaligus memantau pergerakan barang di gudang melalui suatu sitem database yang memungkinkan user menggunakan kontrol detail.

Sistem Manajemen Inventaris
Modul ini sangat penting untuk mengelola persediaan barang atau produksi atau dengan kata lain pengelolaan inventaris. Modul ini akan terintegrasi dengan penjualan, pembelian dan pergudangan. Dengan fitur yang lengkap dan mudah digunakan, Anda dapat mengelola vendor, stok, pembeli dan dan pesanan dari satu aplikasi saja, sehingga lebih menghemat biaya operasional. Sistem ini dapat digunakan untuk bisnis yang memproduksi banyak barang seperti bisnis toko online alat teknik dan alat pertukangan yang membutuhkan sistem manajemen gudang agar stok produksi di gudang dapat terpantau.

Sebetulnya selain modul-modul diatas, masih ada banyak lagi modul  ERP Software yang bisa bermanfaat untuk bisnis Anda seperti manajemen sistem informasi, sistem akuntansi, HRM (Human Resource Management), Sistem Keuangan, Manajemen Gudang dan masih banyak lagi.
Read more

Senin, 24 September 2018

5 Pertimbangan Penting saat ingin Renovasi Rumah Tua Tahun 80-an

Sebagian orang memilih beli rumah tua untuk direnovasi daripada membangun yang baru atau beli rumah kapling-an. Tidak tanggung-tanggung, rumah yang dibeli pun sudah tua (dibangun tahun 80-an), selanjutnya menyewa jasa renovasi rumah supaya terlihat baru dan modern. Tapi, ada beberapa hal yang harus mempertimbangkan, yaitu sebagai berikut.

1. Pilih Renovasi Sebagian atau Total?
Rumah zaman dulu, termasuk yang dibangun tahun 80-an, terkenal dengan kekokohannya atau kesolidannya karena dibangun menggunakan bahan-bahan pilihan atau kualitas tinggi. Padahal, jika dihitung dari nilai kelayakan huni sebuah rumah yang lamanya sekitar 20 tahun, usia rumah tahun 80-an ini sudah mencapai 40 tahun, terkecuali pernah renovasi total.

Kalaupun sudah melewati beberapa kali renovasi sebagian, jika memang masih bisa ditempati, hal ini menunjukkan kualitas rumah zaman dulu yang tidak bisa dianggap sepele. Oleh karena itu, Anda bisa memutuskan, pilih renovasi sebagian atau total? Jika renovasi sebagian, Anda hanya perlu menambahkan beberapa kayu untuk penguat tembok beton.

2. Mau Pilih Warna Apa?
Rumah yang dibangun tahun 80-an biasanya didominasi oleh warna vintage, seperti coklat, kuning kunyit, dan gelap yang kadang dianggap monoton oleh kaum milenian. Meski demikian, rumah tahun 80-an dibangun dengan perhitungan yang mendetail sehingga seperti yang diulas pada poiin pertimbangan pertama, kondisinya masih kokoh dan stabil.

Oleh karena itu, jika ingin menyulap rumah tua yang Anda beli hingga berubah menjadi rumah bergaya modern, pilih warna-warna cerah dan kekinian semacam toska dan silver. Bisa juga menggunakan warna netral seperti putih atau warna-warna pastel yang lembut dan nyaman dipandang mata.

3. Bagaimana Desain Halamannya?
Rumah zaman dulu terkenal dengan halamannya yang luas. Tidak heran jika Anda bisa menemukan banyak tumbuhan di sana, seperti apotek hidup dan beragam tanaman buah seperti mangga dan lainnya. Nah, jika ingin rumah Anda rindang, pohon-pohon berdaun rimbun tidak perlu ditebang.
Hal ini dikarenakan keberadaan pohon ini tidak akan mengurangi nilai modern dari rumah tahun 80-an yang sudah direnovasi. Anda hanya perlu merapikannya dengan cara menanam rumput gajah mini untuk menambah nilai estetika eksterior. Hasil terbaik bisa Anda serahkan pada ahlinya, yaitu dengan menyewa penyedia jasa renovasi rumah.

4. Bagaimana dengan Desain Interiornya?
Setelah eksterior dan halaman, Anda juga perlu mempertimbangkan desain interiornya. Biasanya ada banyak pilihan desain yang ditawarkan penyedia jasa renovasi. Sekalipun Anda tidak membangun baru, jika diserahkan pada penyedia jasa renovasi hunian yang profesional di bidangnya, maka hasilnya tetap akan memuaskan.

5. Furnitur Apa yang Ingin Dipilih?
Selanjutnya, pertimbangkan furnitur apa yang akan dijadikan pelengkap hunian impian Anda bersama keluarga, termasuk dekorasi dindingnya. Sesuaikan dengan desain interior yang sudah Anda pilih. Bagi Anda yang memilih desainn kekinian, tambahkan hiasan dinding berupa rak ambalan berbentuk kotak-kotak kecil dengan sudut tumpul.

Tempatkan boneka kecil, figura dengan foto ukuran 3R, atau benda-benda mini lainnya yang bisa menambah nilai estetika ruangan, khususnya kamar tidur. Dinding ruang tamu dan ruang tengah juga bisa diisi dengan lukisan abstrak kontemporer.

Sedangkan dapur, Anda bisa menempatkan kitchen set yang didominasi bahan stainless steel. Biasanya, paket perlengkapan dapur ini juga ditawarkan oleh penyedia jasa renovasi dan bangun rumah. Anda hanya tinggal menjatuhkan satu pilihan sesuai selera.

Nah, untuk urusan renovasi rumah, penawaran terbaiknya bisa Anda dapatkan dari Sejasa. Selain renovasi, Anda juga bisa mengandalkannya untuk bangun baru. Hanya dengan memasuki laman resminya di sejasa.com, Anda sudah bisa langsung pesan layanan yang dibutuhkan untuk hunian impian.
Read more

Sabtu, 22 September 2018

4 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik Segala Merek Tahun 2018

Mencuci dengan tangan itu melelahkan. Apalagi bila Anda memiliki segudang aktivitas yang menunggu. Oleh sebab itu, memiliki mesin cuci adalah pilihan terbaik yang bisa Anda ambil untuk meringankan beban Anda. Ada banyak merek mesin untuk mencuci yang bisa Anda pilih. Bingung mana yang terbaik? Coba pilih tipe di antara mesin untuk mencuci di bawah ini!

1. Sanyo Aqua QW880XT
Model pertama yang bisa Anda pilih datang dari merek Sanyo. Mesin untuk mencuci yang satu ini memiliki kapasitas 7,5 kg dan memiliki pulsator yang besar. Pulsator yang besar ini bisa menjamin kemampuan mesin dalam menghasilkan tekanan air yang kuat sehingga pakaian yang Anda cuci bisa bersih dan tak akan merusak pakaian Anda.

Selain memiliki pulsator yang besar, mesin untuk mencuci yang satu ini juga lebih hemat dari segi harga dan pemakaian daya listrik serta air. Bahkan, mesin ini telah lulus uji eco friendly. Satu lagi, produk yang satu ini juga ditengarai lebih awet dan tahan lama dibanding yang lain. Itu karena bodinya yang kukuh dan tahan karat.

2. Samsung Tiwn Tub WT85H3210MG/SE
Mesin untuk mencuci yang satu ini merupakan mesin dua tabung yang dilengkapi dengan teknologi dynamic pulsator. Dengan teknologi ini, air bisa berputar dengan lebih cepat yang menyebabkan mampu menembus serat kain dan membersihkan noda lebih optimal. Selain itu, mesin cuci yang satu ini juga dilengkapi dengan fitur air turbo spin drying system.

Teknologi ini akan membuat cucian Anda lebih cepat kering. Namun, biasanya bila mencuci dengan mesin bagian kerah baju dan ketiak agak kurang bersih. Anda harus mengucek lagi untuk membersihkannya. Dengan Samsung Tiwn Tub WT85H3210MG/SE, Anda bisa mengucek langsung di atas mesinnya. Jadi, tak perlu capek jongkok.

3. Electrolux EWF80743
Ada juga Electrolux EWF80743. Mesin untuk mencuci yang satu ini memiliki fitur andalan berupa time manager. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengatur lamanya waktu pencucian dan pengeringan pakaian Anda. Selain itu, mesin untuk mencuci yang satu ini juga dilengkapi dengan LED display dantouch panel.

Kedua fitur ini akan mempermudah Anda dalam pengoperasian mesin untuk mencuci ini. Mesin ini memiliki kapasitas 7 kg dan terbuat dari tabung stainless steel. Ini menjadikan mesin untuk mencuci ini lebih awet dan tahan karat. Satu lagi, mesin cuci ini juga didukung dengan desain yang honeycomb yang akan mencegah pakaian Anda tersangkut di mesin.

4. Polytron PWM 7056
Jika Anda menginginkan mesin untuk mencuci yang hemat energi, maka Polytron PWM 7056 adalah pilihan yang tepat. Mesin ini dilengkapi dengan fitur magic gear yang akan menghasilkan tenaha putaran yang kuat namun menggunakan daya listrik yang minim. Janga khawatir hasil cucian Anda tidak bersih.

Dijamin, pakaian Anda akan bersih layaknya menggunakan mesin untuk mencuci yang lainnya. Mesin ini memiliki kapasitas 7 kg dan mengusung teknologi samba pulsator. Teknologi ini mampu menghasilkan putaran air yang kuat dan merata dalam tabung mesin sehingga pakaian Anda bersih dari noda namun pemakaian daya listrik tetap minimal.

Nah, di antara mesin cuci di atas, mana yang sesuai dengan selera Anda? Untuk masalah harga, harga mesin untuk mencuci di atas dibanderol bervariasi. Ada yang bisa didapat dengan harga mulai satu jutaan, ada juga yang di atas empat juta. Sesuaikan dengan bujet yang Anda miliki sebelum membelinya, ya! Tentu saja agar Anda tak susah nantinya!
Read more

Kamis, 06 September 2018

Tips Bepergian Keluar Negeri Untuk Pertama Kalinya Bagi Anda

Zaman sekarang, traveling ke luar negeri bukan faktor yang susah. Semua kemudahan telah bisa kalian bisakan, mulai dari tiket terjangkau hingga info detail perjalanan di sana. Sayang banget kalau di era media sosial semacam kini kalian belum sempat ke luar negeri.  Kalau liburan ke luar negeri ini adalah yang pertama untukmu tentu ada kebingungan yang kalian alami. Pertanyaan yang paling tidak jarang ditanyakan adalah apa saja yang harus disiapkan. Enggak susah kok berangkat ke luar negeri asalkan kalian telah menyiapkan semuanya. Coba deh trik ini untuk menolongmu menyusun rencana perjalan ke luar negeri pertama kali.

1. Mengurus Visa
Kadang kala mengurus Visa tetap menjadi ketakutan tersendiri bahkan untuk orang-orang yang telah bolak balik ke luar negeri. Kalian yang baru pertama kali ke luar negeri juga tentu punya ketakutan kalau Visa bakal ditolak. Setiap negara mempunyai ketentuan serta persyartan tersendiri soal Visa sehingga cobalah untuk mencari tahu terlebih dahulu. Kalau bimbang kalian juga bisa mengajukan Visa dengan bantuan biro perjalanan.

2. Kantongi Koin-Koin/Pecahan Kecil Mata Uang Lokal di Kantongmu.
Ketika menukar uang di money changer, biasanya pihak money changer bakal memberbagi pecahan uang besar. Apabila ada mintalah pecahan uang yang kecil saja. Mempunyai pecahan uang kecil bakal berkegunaaan ketika bakal bayar  ongkos taksi, bus, alias kereta. Supir Taksi Alias Bus Tidak jarang Tidak Punya Kembalian Untuk Pecahan Uang yang Besar.

3. Datang ke bandara 3 jam sebelum waktu keberangkatan
Perhatikan dengan benar serta catat waktu keberangkatan pesawat kalian mulai dari hari hingga jam keberangkatan. Info waktu keberangkatan tertera di dalam tiket pesawat. Untuk penerbangan internasional, kalian disarankan untuk telah hadir di bandara minimal kurang lebih 3 jam sebelum waktu keberangkatan. Terlalu lama? Sekali lagi, jangan sepelekan waktu keberangkatan.

4. Bahasa Inggris adalah alat komunikasi di luar negeri.
Buat kalian yang pertama kali ke luar negeri, mending ke Malaysia saja. Bahasanya hampir sama, seharusnya tidak bakal ada kesusahan dalam berkomunikasi. Tetapi apabila kalian ke negara lain, bahasa Inggris itu harus.

5. Bawa barang-barang penting saja
Ingat ya kalian hanya ingin liburan bukan pindah rumah sehingga barang-barang yang dibawa enggak usah tidak sedikit-tidak sedikit. Packing barang-barang yang sangatlah kalian perlukan saja jangan hingga kalian capek duluan sama barang bawaanmu. Kalau kalian bisa mencuci di negara tujuan lebih baik bawa baju secukupnya saja.
Read more

Senin, 06 Agustus 2018

Makanan Tradisional Jepang Yang Populer di Indonesia, Mana Favoritmu?

Tahukah kalian kalau ramen bukanlah satu-satunya makanan tradisional yang enak serta populer di negara matahari terbit. Tetap ada tak sedikit sekali makanan khas Jepang yang jauh lebih lezat serta dapat bikin kalian ngiler.  Jepang mempunyai kebudayaan yang sangat kental. Faktor itu yang menjadikannya sebagai incaran para turis. Tidak hanya kaya destinasi wisata, Negeri Sakura ini juga mempunyai tak sedikit kuliner khas dengan citarasa super lezat. Bahkan di Indonesia, sudah tak sedikit kedai makanan Jepang.
Secara umum, makanan khas tradisional Jepang adalah makanan yang menyehatkan sebab terdiri atas lumayan protein, relatif rendah kalori, serta mengandung zat-zat gizi yang penting.

Pada prinsipnya masakan Jepang dibangun dengan tak terlalu tak sedikit bumbu serta tak memakan tak sedikit waktu. Ingin tahu apa saja makanan khas Jepang? Yuk simak selengkapnya.

1. Sushi
Makanan ini sangat familiar bagi sebagian orang, sebab onigiri gampang ditemukan di restoran Jepang kaki lima. Varian rasanya pun beragam, dari ikan sampai keju.

2. Udon
Tidak sedikit orang yang tetap tidak jarang keliru membedakan ramen serta udon, padahal tekstur mi-nya lumayan tidak sama, lho. Walau mempunyai bentuk yang sama dengan ramen, udon mempunyai cita rasa yang sedikit kenyal dari mi pada ramen. Jaminan lezat disantap saat turun hujan.

3. Yokitori
Yokitori ini hampir sama dengan sate sebab terdiri dari potongan daging ayam, jantung, hati, serta tulang yang di masak dengan tutorial di panggang, rasa dari Yokitori ini sangat tajam serta sangat lezat.

4. Ramen
Ramen dapat dikatakan sebagai makanan khas Jepang paling popular, yang telah merambah sampai ke kota-kota kecil di Indonesia. Ramen merupakan kuliner berupa mie Jepang dengan aneka macam topping yang unik dibekali air kaldu dari miso.

5. Mochi
Camilan khas Jepang yang terkenal lainnya merupakan mochi. Bentuknya yang bulat kecil hebat untuk dilihat serta membikin Kamu penasaran dengan rasanya. Mochi mempunyai rasa manis. Bahan mutlak mochi merupakan beras ketan yang dihaluskan.

6. Onigiri
Onigiri merupakan nasi kepal khas Jepang. Umumnya onigiri di Jepang untuk bekal ke sekolah, kantor, bahkan piknik. Isi onigiri saat ini juga makin beragam. Selain nasi kepal, Kamu juga dapat nikmati onigiri yang berisi salmon, tuna, ayam, sampai beef yakiniku.
Read more